Cari

Loading...

Popular Posts

alexa

animasi  bergerak gif

Profil

My Photo
Bandung, JAWA BARAT, Indonesia
Namaku Lastri. Nama penaku NUHA. Saya memiliki mimpi menjadi pengusaha yang sukses dan penulis yang handal. Dengan impian kita bisa membuat karya yang indah. Semoga impian saya dan anda segera tercapai. Amiin

LIKE BOX

May 19, 2014

BUNGA HIAS DARI KAIN PERCA

Saya membuat bunga dari kain nih...sederhana namun cantik untuk memperindah ruangan.

Ada yang mau coba???

Siapkan bahan-bahannya dulu ya...











Bahan:

  • Kain perca polos warna-warni untuk bunganya. 
  • Busa tipis
  • Beberapa batang lidi/ kawat/ kalau ada batang dari plastik yang tersedia di toko malah lebih bagus. 
  • Cat warna hijau jika batangnya menggunakan lidi. Jika menggunakan kawat, gunakan kertar krep warna hijau. 
  • Lem tembak. 
  • Kain flanel warna hijau

Cara membuat:
Untuk bunganya kalian pasti sudah ahli  cara buatnya karena sama persis dengan bunga yang ada di lap tangan. Kalau yang belum tahu. Begini nih cara buatnya: 
  • Pertama siapkan kain yang sudah di potong bulat dengan diameter 8 cm, 6 cm (untuk putiknya).Untuk kelopaknya kalian lihat cara buat bunga pada cara pembuatan lap tangan. Sama persis caranya. 
  • Untuk putiknya, buat dengan pola bunga lolipop (jahit jelujur pinggir kain yang sudah berbentuk bulat dan tarik lalu matikan jahitan). Isi bunga lolipop dengan busa dengan diameter 2,5 cm. 
  • Siapkan kain flanel yang sudah dipotong bulat dengan diameter  4 cm. Rekatkan pada bagian bawah kelopak bunga untuk menutup lubangnya dengan lem tembak atau kalian juga bisa menjahitnya dengan jahit feston. Kalau aku sih dijahit biar rapi. 
  • Untuk batangnya: Kalau kalian menggunakan batang lidi, cat dulu sampai mengering. Kalau tak ada cat, pakai spidol warna hijau juga bisa. Tapi hasilnya tidak sebagus menggunakan cat. Bagi yang menggunakan kawat, gunakan kertas krep (biasanya tersedia di toko) untuk menutupi kawat.  
  • Setelah batang siap. Lubangi bagian bawah kelopak bunga yang sudah ditutupi kain flanel tadi. Melubanginya jangan besar2 ya. Cukup dimasuki batang biar rapi. Balur bagian tengah kelopak dengan lem tembak. Agak lebih banyak ya biar merekat kuat ujung batang dan putiknya. Lalu letakkan putiknya. Tunggu sampai kering. 
  • Jadi deh bunga hiasnya...
  • Selamat mencoba...
Read more...

March 28, 2014

CARA MEMBUAT LAP TANGAN CANTIK

Membuat Kerajinan tangan di rumah sendiri memang mengasyikkan. Apalagi kalau waktu luang kita lumayan banyak. Daripada waktu kita terbuang percuma. lebih baik buat sesuatu yang menarik yuk..

Oke...Langsung saja. Kali ini saya akan share bagaimana cara membuat Lap tangan Cantik di rumah. Pada Postingan sebelumnya sudah saya share contoh Lap tangannya, kan. Tapi tidak secara detail. Hanya spoiler kecilnya saja. 

Cara membuat Lap tangan cantik:


















Bahan:
  1. Kain Lap ukuran 42 cm x 47 cm ( kalau tak ada handuk kecil juga bisa)
  2. 2 buah Kain motif ukuran 10 cm x 6 cm 
  3. 2 buah Busa ukuran 9 cm x 5 cm (kalau tak ada kardus juga bisa)
  4. Kain flanel warna hijau.
  5. Pita
  6. Bunga untuk hiasan
Cara membuat:
  1. Pertama saya akan share cara membuat bunganya dulu. Siapkan 5 kain yang sudah di potong bulat dengan diameter antara 6-8 cm (sesuai seleramu). Kalau saya pakai yang diameter 7 cm. Lipat potongan kain bulat tadi menjadi dua bagian. Kemudian Jahit delujur  bagian lipatan tadi menjadi satu bagian mahkota bunga. Ulangi sampai kelima potongan kain bulat tadi menjadi mahkota bunga. Satukan kelimanya. Letakkan satu buah kancing kain bermotif  di atasnya dengan menggunakan lem lilin. Pada bagian belakang yang berlubang rekatkan kain flanel dengan lem lilin atau dengan menjahitnya pada pinggirnya dengan menggunakan tehnik jahit feston. Kalau menurutku sih lebih baik jahit aja biar rapi. . Oke yang ini sisihkan dulu ya...
  2. Jahit  salah satu ujung Lap dengan jahit delujur dan tarik sehingga membentuk kerutan dan kunci sisa benang agar tidak terlepas. 
  3. Letakkan busa di  depan dan belakang Lap yang berupa kerutan tadi.  
  4. Pada bagian luar busa jangan lupa letakkan kain bermotif untuk menutupi busa. 
  5. Jahit pada sekeliling kain motif tadi dengan mesin jahit. Kalau tak ada mesin jahit kalian juga bisa menggunakan tehnik jahit feston. Ingat jangan jahit semua dulu. Sisakan kira-kira 2 atau 3 cm untuk meletakkan pita di dalamnya. Setelah pita terpasang. Jahit lagi pada bagian yang belum terjahit tadi. 
  6. Letakkan bunga yang sudah kita buat sebelumnya dengan menjahit atau menggunakan lem lilin untuk merekatkannya. 
Gimana mudah bukan....
Read more...

January 25, 2014

TAS CANTIK DAN UNIK DARI BAHAN ROTAN DAN ENCENG GONDOK (ETNIK)

Tas cantik dan unik ini bisa menjadi pilihanmu. Selain tampil gaya. Modelnya yang beragam juga bisa melengkapi setiap penanpilan berbeda kamu tiap hari.  Karena stok terbatas. Pastikan kamu yang pertama mendapatkannya, ya. Silahkan dipilih...

Floral Embroidery Eceng Bag 

Kode:BFBE.EC14.CT
Stock Terbatas


Berat :1610 g
Warna:  Coklat

Ukuran: 35 cm x 12 cm x 17 cm
Bahan: Eceng Gondok + Furing Satin(Serut)


HargaRp. 106.000





Square Sangkar Rattan Bag 

Kode: BFBE.RT19.HT
Stok terbatas
Berat : 3173 g
Warna: Hijau
Ukuran: 42 cm x 16 cm x 35 cm 
Bahan: Rotan + Furing dalam + Kulit asli (kualitas ekspor)

Harga : Rp 289.000




Full Sangkar Rattan Satchel 

Kode: BFBE.RT21.HH
Stok terbatas
Berat: 1368 g
Warna : Hitam
Ukuran: 38 cm x 12 cmx 18 cm
Bahan: Rotan+ Furing dalam + Kulit Asli (Kualitas ekspor)

Harga : Rp. 
198.000






Full Sangkar Mini Rattan

Kode: BFBE.RT44.MH
Stok terbatas
Berat: 1200 g
Warna: Merah
Ukuran: 27 cm x 9 cmx 16 cm + Tali 93cm
Bahan: Rotan+ Furing dalam + Kulit Asli (Kualitas ekspor)


Harga: Rp. 198.000




Satchel Rattan Handbag 

Kode: BFBE.RT47.B0
Stok Terbatas
Berat: 1575 g
Warna: Biru
Ukuran: 35cm x 15cm x 18cm + Tali 93cm
Bahan: Rotan+ Furing dalam + Kulit Asli (Kualitas Ekspor)



Harga: Rp. 198.000




Mini Rattan Bag

Kode: BFBE.RT52.CM
Stok terbatas
Berat: 1150 g
Warna: Coklat 
Ukuran: 23cm x 10cm x 30cm

Bahan: Rotan + Furing dalam + Kulit Asli (Kualitas ekspor)


Harga: Rp. 183.000 



Jika  puas dengan produk kami. Jangan lupa tinggalkan pesan di blog ini,ya...









Read more...

January 17, 2014

BROS DARI KAIN PERCA

Bros dari kain perca motif love ini bisa menjadi pilihanmu dalam memberikan aksesoris berbeda di setiap penampilanmu.

Bros ini simpel, tanpa tambahan manik-manik dan cocok bagi kamu yang simpel...

Rp. 15.000
Read more...

January 16, 2014

KEUNGGULAN TAS ANYAMAN (ETNIK)


Pada postingan sebelumnya saya sudah menampilkan spesifikasi aneka macam tas etnik mulai dari bahan, harga tas etnik, dan juga yang lainnnya. Kali ini saya akan bahas lebih lanjut tentang tas etnik tersebut
1. Tas Etnik dari Goni


Macam Tas Etnik: Tas bahan Goni
Tas ini berasal dari goni. Mendengar kata “goni” anda akan berfikir tentang kain yang kasar dan biasanya di gunakan untuk menyimpan biji-bijian hasil pertanian. Kalau di pakai rasanya akan terasa gatal. Tenang,  jangan khawatir. Tas ini dilengkapi dengan furing dari kain satin yang halus dan lembut di sentuh. Sehingga anda akan merasa nyaman menggunakan tas ini. Apalagi, tas ini dipercantik dengan sulam bunga hasil kreasi tangan yang cantik.  Sehingga kesan orang akan bahan goni dalam tas ini akan terabaikan. Anda juga akan tampil lebih gaya dan tampil beda dengan memakai tas ini.


2.   Tas Etnik berbahan enceng gondok dan pandan
Kreasi tas ini banyak ragamnya seperti Macam tas dari bahan enceng gondok dan pandan

Gajih Hand Embroidery Sunrise Bag

Anda mengetahui enceng gondok sebagai tanaman pengganggu yang membuat aliras air di danau atau sungai menjadi terhambat. Kalau anda ingin membuat lingkungan disekitar anda bebas dari tanaman pengganggu ini. Pakailah jenis tas ini sebagai bagian dari hidup anda. Selain bisa tampil menawan dan cantik setiap hari, anda juga ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas banjir. Selain ramah lingkungan, tas ini juga memiliki desain yang unik dan menarik. Makanya jangan ragu untuk membeli tas ini. Selain cara perawatannya mudah, dengan desain yang unik disertai aplikasi bunga yang cantik membuat tas ini juga bisa tampil gaya juga. Ciptakan rasa percaya diri anda dengan tampil beda dengan tas jenis ini.
Ribbon Ropes Hyacinth Medium
Bahannya yang ringan membuat tas ini nyaman di bawa kemanapun. Tas ini bisa anda gunakan untuk berbelanja, jalan-jalan atau
Ribbon Cross Pandanus Batik Bag
hanya sekedar menemani anda ke rumah teman atau saudara. Tas ini simpel dan mudah cara perawatannya. Perlu diperhatikan, tas ini jangan dipakai untuk menaruh barang-barang yang super berat karena akan rentan putus. Gunakan penyedot debu atau cotton bud atau pun kuas kecil untuk membersihkan tas ini. Anda juga bisa menggunakan hair dryer dingin atau blower untuk membersihkan dari debu yang nyempil di sela-sela tas ini. Jangan membersihkan dengan air karena akan mudah rusak dan berjamur. Jangan jemur di bawah sinar matahari karena akan membuat pelapisnya memudar. Jika tas ini terkena cipratan air, lekas bersihkan. Sebaiknya simpan tas ini dalam box tas agar tidak terkena debu dan tergores benda tajam. Jika diperlukan gunakan juga silica gel di dalam wadah penyimpannya. 

3.       Tas Etnik berbahan Rotan.

Oval sangkar rattan bag
Tas yang berasal dari anyaman rotan ini memiliki desain yang unik. Kesannya yang alami membuat kesan etnik begitu kental dalam tas ini. Kalau anda mengenal rotan hanya pada kursi atau meja di rumah anda. Nah, anda perlu menambah koleksi kreasi  bahan rotan anda dari tas cantik ini. Ayo, miliki segera sebelum kehabisan. Stok terbatas lo. Cara perawatannya mudah kok. Kurang lebih sama dengan bahan alami yang lain. Agar terjaga bentuknya, gunakan potongan koran  atau pengisi lainnya. Kain flanel juga bisa anda gunakan agar bentuk tas lebih terjaga. Jika ada Box tasnya, simpan saja dalam box tas itu agar terhindar dari debu. Sesekali keluarkan agar terhindar dari bau apek dan jamur. Kalau perlu gunakan silica gel untuk menghindari dari kelembaban. Jika terkena debu, air atau kotoran segera bersihkan. Simpel dan mudah kan. Makanya ayo segera miliki tas ini. Jangan sampai kehabisan lo...
Full sangkar oval rattan







Read more...

BROS BUNGA DARI KAIN FLANEL


Kain flanel memang memiliki aneka ragam warna yang menarik. Karena kemudahan dalam mengkreasikan menjadi bentuk yang kita suka seperti contoh yang saya buat ini "BROS DARI FLANEL". Kalian juga bisa membuat dalam bentuk lainnya. Dengan sedikit sentuhan, kain flanel ini bisa di buat menjadi bunga yang cantik. Aplikasikan dengan bahan lain atau dengan sentuhan warna lain. Simpel...

 Kalau yang mau pesan silahkan. Harganya terjangkau.






Read more...

January 15, 2014

BROS BUNGA DARI KAIN PERCA

BROS BUNGA DARI KAIN PERCA


Bros warna kuning dengan taburan manik-manik plus tambahan pita ini bisa menjadi pilihan kamu dalam mempercantik busana atau kerudungmu...

Kalau mau pesan silahkan...
Cocok untuk souvenir juga..



Read more...
 
 

Designed by: Compartidísimo
Scrapping elements: Deliciouscraps©